Toyota Akan Pasarkan Dua Generasi Prius Bersama


Minat konsumen terhadap Toyota Prius terbaru terus tumbuh di Jepang. Disisi lain, Prius generasi kedua yang lebih kecil juga masih terus dicari. Oleh karena itu, Toyota Motor Corp. akan tetap mempertahankan Prius generasi kedua di pasar meskipun generasi ketiga mulai dipasarkan Mei mendatang. Hal itu diungkapkan President Toyota, Katsuaki Watanabe.

Pernyataan orang nomer satu di Toyota ini merupakan konfirmasi pertama Toyota tentang kabar yang diramaikan media di Jepang dan diseluruh dunia tentang rencana Toyota melahirkan satu lagi model hybrid yang lebih kecil dari Prius. Tidak ada keterangan lebih detail tentang hal ini.

Watanabe memuji Honda Insigh sebagai mobil bagus yang ditujukan untuk menjawab persoalan ekologi. "Ini akan mendorong pengembangan teknologi hybrid, termasuk pemangkasan biaya produksi. Dan itu juga jadi tujuan kami," tegasnya. Sejauh ini biaya produksi mobil hybrid sudah diturunkan hingga 25% dibandingkan ketika Toyota mulai memproduksi mobil hybrid.

Di Jepang, Honda Insight dijual lebih murah dari Toyota Prius generasi terbaru. Hal ini wajar saja jika dilihat bahwa Prius memiliki peforma lebih besar dengan mesin 1.8 liter dan teknologi hybrid lebih canggih dari Insight.

Sempat simpang siur informasi tentang mobil hybrid yang lebih kompak dari Prius terbaru. Semula diperkirakan Toyota Auris hatchback akan menjadi basis pengembangan hybrid baru itu. Namun ternyata Toyota memilih menggunakan basis dari Toyota Yaris. Sedangkan Auris akan mendapat versi hybridnya sendiri.

0 komentar:

Posting Komentar

 

anu

upin

indo

© Grunge Theme Copyright by ade GD46 | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks